Geofisika dan Daftar 13 jurusan terprospek di dunia.


Meningkatnya kebutuhan Energi seperti minyak bumi sebagai kebutuhan pokok industri dan rumah tangga, gas alam dan Geothermal. Kebutuhan itu didukung oleh meningkatnya produksi dari industri Otomotif dan elektronik yang memacu meningkatnya kebutuhan listrik. Untuk memenuhi kebutuhan listrtik pada saat ini didukung oleh tenaga uap dari Panasbumi (geothermal), dan penggunaan batu bara sebagai sumber energi panas untuk mesin tenaga uap yang sudah sangat populer di dunia. Untuk Otomotif tentunya 99% masih menggunakan energi BBM ( bahan bakar minyak), yang marak menjadi masalah di indonesia saat ini akibat kekurangan stok dan masalah subsidi.
Kebutuhan bahan baku mineral logam yang akan digunakan untuk industri Otomotif, pabrik-pabrik, atau semua yang berhubungan dengan logam besi maupun alumunium seperti peralatan dapur juga semakin meningkat pesat seiring pertumbuhan penduduk Bumi.

LANTAS APA HUBUNGANNYA DENGAN GEOFISIKA? ATAU TEHNIK GEOFISIKA?


Segala bentuk sumberdaya mineral dan sumberdaya energi di muka bumi ini tentunya tidak langsung diambil begitu saja tanpa menggunakan azaz ilmu pengetahuan yang mumpuni di bidangnya. Ya di sinilah tempat aplikasi Geofisika tersebut.
Dalam proses pengambilan bahan tambang atau minyak bumi pertama dilakukan proses ekplorasi yang di maksud untuk mencari bahan tambang atau minyak itu berada, tentunya bahan tambng itu  berada di bawah permukaan bumi walaupun sebagian ada yang di permukaan bumi. Nah aplikasi Ilmu Geofisika di maksudkan untuk mencari mineral ataupun minyak bumi yang berada di jauh di bawah permukaan bumi dengan menggunakan kaidah ilmu fisika dan kaidah dari sifat bumi tersebut dengan berbagai metode seperti metode Seismic untuk ekplorasi minyak bumi, magnetik, grafitasi/grafity,geolistrik, dan banyak lainya yangakan di temukan dalam dunia Geofisika saat anda bergabung dengan ilmu geofisika,.
Mungkin sekarang sudah ada gambaran tentang Geofisika bukan hanya yang kita kenal di media masa baik cetak maupun elektronik yang membahas tentang bencana alam atau perakiraan cuaca dari BMKG (Badan Meteorolodi Klimatologi dan Geofisika).
Jadi bagi anda yang ingin bergabung dengan jurusan ini saat anda berkuliah atau ingin menguliahkan anak anda silahkan bergabung di ITB terporuler di nusantra, UGM, Yogyakarta, UPN'Veteran' di Yogyakarta, dan masih banyaklagi.
semoga bermanfaat.. saran dan kritik di butuhkan demi kemajuan ilmu pengetahuan.Sialahkan berkomentar di kolom komentar di bawah.

(Arwin-D)

Daftar Jurusan terprospek di dunia silahkan klik di sini.

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Geofisika dan Daftar 13 jurusan terprospek di dunia."

Posting Komentar

Powered by Blogger